Telkom University Creating The Future 3 - TelkomUniversity.ac.id

Seseorang akan gugup di kantor baru meski sudah pernah bekerja sebelumnya. Sebagai mahasiswa mahasiswa Telkom University | Telkom University Creating The Future wajib memperhatikan tips – tips yang akan saya berikan mengenai cara beradaptasi di kantor baru mereka bekerja. Langsung saya check this out!

Tips pertama yaitu, cari tahu etika atau budaya yang diterima di kantor

Cara efektif dalam mencari tahu etika atau budaya dalam perusahaan tersebut adalah dengan cara menanyakan secara langsung teman sedivisi anda di kantor tersebut. Ini merupakan cara yang sangat efektif mengingat teman anda yang sedivi yang nantinya akan menjadi partner anda dalam mengerjakan proyek di perusahaan tersebut.

Tips kedua yaitu, cari tahu siapa orang yang mengambil keputusan di kantor tersebut.

Cari tahu aliran bagaimana suatu keputusan diambil. siapa orang – orang yang berpengeruh dalam mengambil keputusan tersebut. Ingat baik – baik nama – nama orang yang perperan karena nantinya anda pasti akan berhungan dengan orang tesebut.

Tips ketiga yaitu, cintai ruang kerja anda

Lakukan kegitan yang membuat runga kerja anda nyaman yang mampu memberikan inspirasi ketika dibutuhkan. Meskipun wujud dari ruang kerja hanya berupa meja, kursi serta beberapa peralatan kantor yang terletak di meja tersebut kerapian ruang kerja anda mampu mengurangi beban kerja yang anda hadapai secara psikologis.

Tips keempat yaitu, berikan kesan pertama baik

Kesan pertama saat menempati kantor baru merupakan hal yang cukup penting. Lakukan segala sesuatu dengan baik. Sebagai anggota baru di kantor tersebut, bertindaklah menggunakan mode belajar bukan mode mengajar agar teman – teman sekantor anda merasa nyaman dengan kehadiran anda.

Tips terakhir yaitu, sabar

Semoga pengalaman bekerja di kantor baru anda lancar. Jika masih mengalami beberapa kendala dalam beadaptasi di kantor baru makan cobalah untuk bersabar.